Saturday, May 11, 2013

WHAT SHOULD I DO?


Postingan ini cuma untuk melampiaskan stresku aja. Sudah bosen yang dicurhati denger keluhanku, mau diredam sendiri kog bikin pusing mendingan ngeblog aja. Karena menulis itu bisa jadi terapi stress. Malam minggu tak ada artinya buatku, aku sudah lupa dengan malam minggu. Itulah yang terbesit dibenakku saat menulis tulisan ini. Lagi-lagi soal jodoh. Kalau ditanya usaha? Udah, kayak orang ambisius banget sampai semua fanpage biro jodoh aku ikutin. Ngebet banget ni kayaknya aku ya? Kadang mikir kog penting banget sih sampe ngebet gitu? (Hm, jadi malu sendiri). Doa? Udah sampe nangis-nangis… terus apalagi donk? Tunggu aja belum waktunya… hm… itu sering aku denger dari teman-temanku.


Oke, aku emang belum cukup financial buat married, mungkin aku juga belum pintar memasak, mungkin aku masih malas dan belum dewasa. Satu hal lagi aku sering sakit-sakitan. Mungkin ga ada cowok yang mau cari cewek penyakitan sepertiku. Hal-hal itu yang bikin aku memaklumi penundaan rencana Tuhan dalam hidupku. Adakalanya aku kuat tapi saat ini aku sedang lemah. Mungkin aku juga sedang marah pada keadaan. Heloo… Tuhan, aku butuh teman hidup, ayahku udah lanjut usia, aku takut ditinggalkan sementara aku masih jomblo. Aku takut Tuhan. Aku lelah kadang kala. Kadang sempat terpikir enaknya memang jomblo aja. Itu berlaku sementara ada ayah, aku tenang, ga papa jomblo dulu. Tapi tiap ayahku ngeluh sakit dikit aja udah tu pikiran kemana-mana. Saking paranoidnya, tiap pagi bangun tidur aku ke kamar ayahku dan melihat apakah ayahku baik-baik saja? Apakah masih bernafas? Aku benar-benar ketakutan dengan pikiranku sendiri. Kalau ayahku sakit, betapa cemasnya aku, seakan ingin bilang biar aku saja yang menggantikannya.

Satu demi satu teman-temanku menikah, bahkan adik kelasku yang usianya beda jauh denganku sudah punya anak. Kata ayah ya jalan hidup orang kanbeda-beda. Mungkin dimata Tuhan aku terlalu kuat untuk hidup sendiri? Oh no. … horror… aku tetap pengen nikah. Kog ngotot? Aku ga mau sendiri. Tapi melihat banyak rumah tangga yang gagal aku juga takut. Aku tidak tahu apa yang kuminta. Oh Tuhan maafkan hambaMu ini bila sering mengeluh dan tidak bijak dalam meminta. Satu hal yang hamba inginkan jikalau boleh berikanlah hambaMu ini seorang pendamping hidup yang menerimaku apa adanya dan mencintaiku. Ingin bangga mempunyai sosok suami masa depan seperti pilihan Tuhan bagiku. Inilah bagian dari doaku. Amin.

No comments:

Post a Comment